Banyak Wisman Datang Ingin Berbisnis di Jakarta

Eko Nordiansyah    •    27 Oktober 2015 14:38 WIB
dki jakarta
Banyak Wisman Datang Ingin Berbisnis di Jakarta
Suasana pembangunan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bundaran HI, Jakarta MIImmanuel

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, peningkatan pertumbuhan ekonomi kuartal III-2015 DKI Jakarta didorong peningkatan wisatawan mancanegara (wisman). Namun, lebih dari separuh wisman tersebut hanya datang untuk keperluan bisnis.

"Ekspor barang dan jasa itu naik hampir 50:50 persen komposisinya. Ekspor jasa itu meningkat lewat wisatawan mancanegara. Namun 53 persen dari mereka (wisman) datang hanya untuk tujuan bisnis," kata Kepala Kpw BI DKI Jakarta, Doni P. Joewono di kantornya, Jalan IR H Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Namun demikian, kedatangan wisman untuk bisnis sangat dipengaruhi oleh kondisi perekonomian global. Karenanya sangat penting untuk mendorong para pelancong bisa mengunjungi objek wisata di Ibu Kota.

"Wisatawan bisnis sangat rentan, kalau ekonomi global turun, wisatawan Jakarta turun. Makanya kami ingin dorong wisman tidak hanya untuk bisnis tapi untuk wisata Kota Tua, Kepulauan Seribu," jelas dia.

Doni menambahkan, Kepulauan Seribu yang menjadi salah satu daya tarik memiliki 110 pulau dengan hanya 11 pulau yang berpenduduk. Sementara sisanya ada resort yang dimiliki dan dikelola oleh swasta.

"Intinya bilang Kepulauan Seribu kayak Maldives, cuma butuh dikembangkan. Karena ternyata kalau makan ikan di sana belinya di Tangerana atau Muara Angke. Makanya mau coba budidaya perikanan dan pariwisata di Pulau Seribu," tutupnya.





(SAW)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /