DPRD Kota Bekasi Bantah Mempolitisir Pemanggilan Ahok

Damar Iradat    •    27 Oktober 2015 16:13 WIB
sampah jakarta
DPRD Kota Bekasi Bantah Mempolitisir Pemanggilan Ahok
Tempat Pengelolaan Sampah Terpasdu Bantar Gebang. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi membantah ada unsur politik di balik rencana pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama. DPRD memanggil Ahok untuk memperjelas pembuangan sampah dari DKI Jakarta ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.
 
Ketua Komisi A DPRD Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan, DPRD memiliki fungsi pengawasan. Menurut Ariyanto, wajar jika DPRD memanggil Ahok untuk mendapat kejelasan masalah sampah.
 
"Enggak ada unsur politis. Ini murni fungsi pengawasan DPRD Kota Bekasi. Menurut UU Pemerintahan Daerah, segala macam bentuk kerja sama daerah yang berdampak masyarakat harus atas persetujuan DPRD," kata Ariyanto kepada Metrotvnews.com, Selasa (27/10/2015).
 
Ariyanto mengaku sudah memanggil Pemkot Bekasi. Dari penjelasan Pemkot Bekasi, DPRD kemudian mengevaluasi. Hasilnya, DPRD Kota Bekasi tidak menemukan adanya kesalahan yang dilakukan Pemkot Bekasi.
 
"Ternyata ini ada pelanggaran dari pihak pertama atau pihak DKI. Kalau memang (pelanggaran) ada di Kota Bekasi, saya pasti marahin Pemkot Bekasi, menegur atau mengevaluasi Pemkot. Tapi kan yang salah Pemprov DKI, maka kami minta klarifikasi," ujar politikus PKS itu.
 
Ia menyanggah ada niat buruk dibalik pemanggilan Ahok. Sikap tegas DPRD, menurut Ariyanto, semata-mata ingin melindungi warga Bekasi. "Kami berbicara atas nama warga Kota Bekasi, khususnya mereka yang terkena dampak lingkungan, pencemaran dari TPST Bantar Gebang dari Kota Bekasi," tegas Ariyanto.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /