Listrik Padam, CCTV Mati lalu Pencuri pun Beraksi

Muhammad Khoirur Rosyid    •    27 Oktober 2015 16:27 WIB
pencurian
Listrik Padam, CCTV Mati lalu Pencuri pun Beraksi
Ilustrasi pencurian, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemadaman listrik bergilir terjadi di wilayah Kompleks Perumahan Palm Regency, Surabaya, Jawa Timur. Fungsi kamera CCTV mati. Sehingga kamera tak dapat merekam aksi pencurian yang berlangsung di Palm Regency A Nomor 12.

"Kebetulan lampu sedang mati sehingga nggak bisa dilihat di CCTV," kata Amrina Friska Apriliana, 24, pemilik rumah, Selasa (27/10/2015).

Namun, Amrina masih melihat pelaku sebelum pria itu kabur meninggalkan rumah. Ciri-cirinya yaitu bertubuh tinggi, wajahnya bersih tanpa kumis. Saat beraksi, pelaku mengenakan celana panjang dan jaket warna cokelat.

"Orangnya sangat dingin. Bahasanya juga menggunakan logat suroboyoan," tutur Amrina.

Amrina bersyukur pelaku tak melukainya. Hanya luka akibat ikatan tali yang ditemukan di kedua tangannya.

Ia bisa melepaskan tali yang mengikat kaki dan tangan dengan cara berjalan melompat ke lemari kamar. Ia pun mengambil gunting dan memutuskan ikatan tali.

Setelah itu, mahasiswi universitas swasta itu lari ke rumah tetangganya sambil menangis. Tetangga pun langsung menghubungi orangtua korban.

(Baca: Pura-pura Jadi Tamu, Maling Gasak Rumah di Palm Regency Surabaya)

Hingga kini, polisi masih memburu pelaku. Aksi pencurian dilakukan pelaku dengan berpura-pura menjadi tamu di rumah tersebut.

Ternyata, pelaku yang memastikan hanya ada Afrina di rumah itu langsung mengikat korban dengan tali. Pelaku menyekap korban. Pelaku kabur dengan membawa laptop, handphone, dan dompet korban.


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /