Kontroversi Rossi di Malaysia

"Rossi Harusnya Jangan buat Ketegangan Sebelum Balapan"

Alfa Mandalika    •    27 Oktober 2015 17:33 WIB
Valentino Rossi. (Foto: AP/Lai Seng Sin)

Metrotvnews.com, Brescia: Legenda hidup MotoGP Giacomo Agostini angkat bicara mengenai insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia. Menurutnya, insiden bisa dihindari asal Rossi tidak membuat ketegangan sebelum balapan.

Diketahui, saat berlaga di Sirkuit Sepang Rossi tertangkap kamera 'menendang' Marquez di lap ketujuh. Tak ayal, Marquez pun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Imbas dari insiden tersebut, Rossi mendapatkan hukuman dari Race Direction yakni hukuman penalti tiga poin dan memulai balapan dari posisi buncit di GP Valencia.

Melihat kondisi itu, Agostini menilai harusnya Rossi tidak memberikan pernyataan yang bisa menciptakan ketegangan. Ketika itu, Rossi sempat mengatakan Marquez sudah mencoba membantu Lorenzo pada balapan di Phillip Island.

"Saya percaya bahwa segala sesuatu dimulai dengan pernyataan Rossi pada konfrensi pers pada hari Kamis," ujar Agostini kepada La Gazetta dello Sport, Selasa (27/10/2015).

"Saya tidak tahu mengapa Valentino berkata seperti itu. Hal tersebut menciptakan ketegangan, tetapi jika saya menjadi dirinya, saya akan menunggu sampai GP Valencia selesai untuk menyatakan sesuatu," papar Agostini. (La Gazetta dello Sport)

 
(ASM)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /