Palsukan Ratusan Data PHL, PNS Dinas Pertamanan Dicopot

Putri Anisa Yuliani    •    27 Oktober 2015 17:55 WIB
phl pemprov jakarta
Palsukan Ratusan Data PHL, PNS Dinas Pertamanan Dicopot
PHL Monas istirahat di Monas. (Foto: Antara/Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membebastugaskan PNS Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Mereka terbukti memalsukan data Pekerja Harian Lepas (PHL). Inspektorat DKI Jakarta sudah selesai menyelidiki kasus pemalsuan itu.
 
Kepala Inspektorat DKI Jakarta Lasro Marbun menjelaskan modus PNS memalsukan data PHL. Oknum PNS tersebut mendaftarkan nama PNS dan dirinya menjadi pekerja harian lepas (PHL) di masing-masing Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).
 
Lasro menemukan ratusan nama PHL fiktif di Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Itu dia temukan di tiap wilayah. Gaji ratusan PHL fiktif itu masuk ke kantong pribadi oknum.
 
"Itu tergolong penyalahgunaan jabatan. Mereka sudah kami berikan sanksi dengan membebaskan dari tugas. Tinggal melakukan pelantikan pejabat baru dan mencopot pejabat yang lama," kata Lasro di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).
 
Ia mengungkapkan, pejabat yang menyalahgunakan wewenang itu adalah eselon 3 dan eselon 4. Proses secara resmi terhadap para oknum tinggal menunggu pelantikan dan pencopotan oleh gubernur.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /