Pabrik Rokok Ilegal Milik Sarjana Ekonomi Digerebek

Muhammad Khoirur Rosyid    •    27 Oktober 2015 18:35 WIB
rokok
Pabrik Rokok Ilegal Milik Sarjana Ekonomi Digerebek
Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti rokok ilegal tanpa cukai, di Sidoarjo, Selasa (27/10/2015). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Ribuan batang rokok ilegal tanpa cukai diamankan Satreskrim Polres Sidoarjo. Zakkie Arif Rahman, 38, produsen yang juga warga Desa Krembung, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diamankan.

Dalam penangkapan yang dilakukan 22 Oktober ini polisi mengamankan barang bukti 3 ribu batang rokok dan mesin pembuat rokok. "Tersangka kami amankan di rumahnya saat membuat rokok," kata Kepala Bagian Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi, Selasa, (27/10/2015).

Dijelaskan Samsul, pembuat rokok ilegal yang merupakan sarjana ekonomi ini telah beroperasi sekitar seminggu di Sidoarjo. Awalnya polisi mendapatkan informasi adanya produksi rokok ilegal dari masyarakat. Lalu ditindaklanjuti.

"Dari hasil penyelidikan kami menemukan rokok dengan merek Coffe Stik ini tanpa dilengkapi pita cukai yang biasanya ada di bungkus rokok," katanya.

Dijelaskan Samsul, rokok yang telah jadi kemudian dikemas dalam bungkus berisi 20 batang. Selanjutnya, rokok dikemas lagi dan dimasukkan slop berisi 10 bungkus. Semua bungkus itu tanpa dilengkapi pita cukai.

"Perbuatan ini melanggar Pasal 50, 55, dan 58 UU Nomor 39/2007 tentang Cukai. Ancaman hukumannya paling singkat satu tahun dan paling lama sepuluh tahun," katanya.


(UWA)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /