Pemerintah Perlu Percepat Implementasikan Anggaran

Eko Nordiansyah    •    27 Oktober 2015 19:44 WIB
ekonomi indonesia
 Pemerintah Perlu Percepat Implementasikan Anggaran
Ilustrasi. ANT/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ekonom DBS Group Research, Gundy Cahyadi mengungkapkan, pemerintah harus mempercepat realisasi anggaran untuk investasi publik. Hal ini dilakukan guna mendorong investasi di dalam negeri terus menggeliat.

"Saya lihat pemerintah harus lebih dulu implementasikan anggaran untuk investasi publik. Itu pemicu bagi investor swasta untuk mereka kembali meningkatkan investasi mereka ke depan," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

Dirimya menambahkan, potensi pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih terbuka. Sehingga dikhawatirkan akan kembali menurunkan daya beli masyarakat.

"Saya kira (pelemahan rupiah) masih terbuka. Import content production masih sekitar 60 sampai 70 persen. Jadi ketika dolar AS menguat maka daya beli menurun," jelas dia.

Selain itu, pelemahan mata uang Garuda terhadap dolar AS juga akan kembali membuat iklim investasi bergejolak. Alasannya karena minat investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia kembali turun.

"Target investasi bertumbuhan delapan persen di 2015 cukup berat, yang realistis adalah tiga persen. Forecast kita 3,5 persen, tapi resiko ke bawahnya lebih banyak. Pelemahan rupiah ini mempengaruhi iklim investasi," tandasnya.



(SAW)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /