Adira Finance Luncurkan Produk Sewa Guna Usaha di 2016

Angga Bratadharma    •    27 Oktober 2015 20:02 WIB
adira dinamika multifinance
Adira Finance Luncurkan Produk Sewa Guna Usaha di 2016
Direktur Utama Adira Finance Willy Suwandi (tengah). ANTARA/Arif.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berencana meluncurkan beberapa produk multi guna usaha di kuartal I-2016. Peluncuran yang akan dilakukan ini sejalan dengan perluasan lini usaha yang telah diizinkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Adira Finance Willy Suwandi menilai, bisnis automotif di tahun ini tengah tidak cemerlang seperti tahun-tahun sebelumnya. Penjualan sepeda motor diperkirakan hanya mencapai 6,2 juta unit, dan penjualan mobil diperkirakan hanya sekitar 950 ribu sampai 1 juta unit disepanjang 2015 ini.

Beberapa waktu lalu, Gaikindo merevisi target penjualan mobil domestik. Revisi ini sejalan dengan melemahnya daya beli masyarakat akibat perlambatan ekonomi. Meski berbagai langkah diambil pemerintah, namun saat ini belum dapat menaikkan penjualan produk automotif.

"OJK kan memperluas lini usaha. Ini kita lagi develop produk multi guna usaha. Kita harapkan kuartal I-2016 bisa launch beberapa produk. Kita harapkan bisa mendukung pertumbuhan bisnis Adira Finance," ungkap Willy, di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Sampai dengan sekarang ini, aku Willy, Adira Finance masih terus melakukan finalisasi, termasuk mempersiapkan sistem dan kompetensi dari Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan produk tersebut agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Terus terang produk baru itu memerlukan, pertama dari sisi kompetensi, kedua sistem, ketiga approval. Jadi ada beberapa tahapan dan memang itu agak lama," tegas Willy.

Sekadar diketahui, menurut data AISI, jumlah penjualan nasional sepeda motor baru pada sembilan bulan di 2015 ini baru mencapai 4,5 juta unit atau turun sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang sebesar 6,1 juta unit.

Sedangkan penjualan mobil baru nasional pada sembilan bulan di 2015 ini turun sebesar 18 persen menjadi 765 ribu nit bila dibandingkan dengan penjualan periode yang sama di tahun lalu sebesar 933 ribu unit, sebagaimana data yang dirilis oleh Gaikindo.


(SAW)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /