Mobil Baru

Pemuda Ini Berambisi Bangun Supercar Pertama India

M. Bagus Rachmanto    •    28 Oktober 2015 10:32 WIB
mobil baru
Pemuda Ini Berambisi Bangun Supercar Pertama India
Penampakan Supercar pertama di India. Autoguide

Metrotvnews.com, Jakarta: Sarthak Paul pemuda 21 tahun asal india ini baru saja lulus dari perguruan tinggi, dan punya ambisi besar untuk membangun supercar pertama di India.

Untuk memproduksi supercar pertama India, Ia mendapat bantuan dari Automotive Engineers from India’s Manipal Institute of Technology.

Perusahaan mobil ini nantinya akan bernama Metal Motor, dan dilaporkan sudah menghasilkan beberapa mobil konsep, salah satunya ialah M-Zero yang akan debut di Paris Motor Show 2016.

M-Zero bakal bersaing dengan mobil tercepat dan paling kuat di dunia. Harga jual mobil ini diperkirakan mencapai USD125 ribu-USD150 (sekitar Rp1,7 miliar-Rp21 miliar). Supercar ini diklaim bisa sprint dari 0- 100 km per jam hanya dalam tempo kurang dari tiga detik, dan memiliki kecepatan tertinggi mencapai 320 km per jam didukung mesin mid-mounted, yang memproduksi lebih dari 500 tenaga kuda dengan bantuan motor listrik.

Supercar ini bakal mengaplikasi bahan carbo flax, yang lebih ringan dan sepersepuluh dari harga serat kerbon. Paul kabarnya akan menjual bahan untuk perusahaan satelit, dengan harapan bisa mengumpulkan dana untuk membiayai prototipe supercar pertamanya.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /