Polisi Cari Keterlibatan Pihak Kampus YAI Terkait Penipuan Bayaran Uang Kuliah

Renatha Swasty    •    28 Oktober 2015 03:49 WIB
penipuan
Polisi Cari Keterlibatan Pihak Kampus YAI Terkait Penipuan Bayaran Uang Kuliah
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Sektor Senen masih mendalami keterlibatan oknum Universitas Persada Indonesia YAI (UPI YAI) terkait penipuan bayaran uang kuliah. Hingga saat ini polisi belum menememukan keterlibatan orang dalam kampus.

"Justru itu kami belum menemukan (orang dalam) itu. Meski demikian, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan," kata Kepala Kepolisian Sektor Senen Kompol Kasmono, Selasa (27/10/2015) malam.

Kasmono menegaskan, bila dalam penyelidikan pihaknya menemukan keterlibatan orang dalam kampus penegakan hukum akan dilakukan. "Untuk sementara ini belum ada," ujar Kasmono.

Pihak kepolisian beber Kasmono juga sudah memeriksa dua staf bagian umum di UPI YAI mereka adalah Desi dan Maya.

Sebelumnya, unjuk rasa dilakukan oleh mahasiswa UPI YAI, mereka menuntut pihak universitas turun tangan terkait penipuan pembayaran uang kuliah.

"Informasi yang kita dapat jadi mereka (mahasiswa) ini kan membayar uang kuliah semesteran lewat teman bukan bayar langsung ke pihak kampus, bayar lewat teman dengan iming-iming cash back," ujar Kasmono.

Kasmono mengatakan mahasiswa yang membayar ke temannya itu kemudian mendapatkan tanda terima dari Bank Mandiri. Tapi rupanya, tanda terima palsu.

Adapun potongan yang diberikan sebanyak Rp800 ribu-Rp1 juta dari total uang kuliah yang dibayar per semester. Tapi, belakangan diketahui uang yang telah dibayarkan juga tak disetor ke pihak kampus. (Antara)


(REN)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

20 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /