Gerak Rupiah Cenderung Terbatas Hari Ini

Dian Ihsan Siregar    •    28 Oktober 2015 08:43 WIB
kurs rupiah
Gerak Rupiah Cenderung Terbatas Hari Ini
Ilustrasi. (FOTO: AFP/ADEK BERRY)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penguatan pada sejumlah mata uang terhadap dolar AS (USD) membantu rupiah untuk kembali menguat. Padahal, jika ditilik dari sisi sentimen di pasar, sejumlah harga komoditas masih terpantau melemah.

"Rupiah kembali menguat terhadap USD, dengan bantuan sejumlah mata uang USD-JPY dan EUR-USD yang menguat, dan juga harga komoditas," ujar Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam keterangan risetnya yang ‎diterima Metrotvnews.com‎, Rabu (28/1‎0/2015).

Selain itu, sejumlah mata uang pun masih tercatat menguat terhadap USD, seperti USD-iCNY, USD-KRW, USD-THB, dan beberapa lainnya. Penguatan tipis rupiah ini lantaran kedua mata uang tersebut saling tarik menarik volume beli dan jual.

Reza sebelumnya menyampaikan jika gerak rupiah yang cenderung berbalik melemah sejalan dengan ekspektasi yang ada. Pembalikan arah ini membuat peluang pelemahan laju rupiah menguat.

Meski terjadi penguatan, sebut dia, gerak rupiah masih cenderung terbatas di mana menandakan masih ada potensi pembalikan arah melemah. Namun demikian, investor tetap harus mewaspadai kondisi riil lapangan dan mencermati sentimen pasar yang akan muncul.‎

"Dalam satu hari ini rupiah akan berada di level Rp13.638-Rp13.619 per USD (kurs tengah BI)," pungkas dia.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /