Album Baru Gugun Blues Shelter Tonjolkan Kualitas Vokal

Agustinus Shindu Alpito    •    28 Oktober 2015 08:47 WIB
gugun blues shelter
Album Baru Gugun Blues Shelter Tonjolkan Kualitas Vokal
Gugun Blues Shelter (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Band Indonesia bercita rasa internasional, Gugun Blues Shelter (GBS), merilis album High Life, Selasa (27/10/2015).

Band yang diperkuat Gugun (vokalis, gitaris),  Jono (bassist), Bowie (drummer), ini mengaku lebih kalem dibandingkan album-album sebelumnya.

"Yang jelas sih (album High Life) musiknya beda dari album sebelumnya, secara kompoisi dan aransemen, lebih fokus ke vokal, walaupun tidak meninggalkan itu (soal musik). Kita menonjolkan ke lagu. Mulai dari lirik hingga teknik vokal," jelas Gugun, saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan.

Proses pengerjaan album memakan waktu satu tahun. Menurut Bowie, pengerjaan lirik memakan proses panjang. Selain itu, ada upaya GBS untuk lebih memperdengarkan kualitas vokal Gugun.

"Gugun selama ini dikenal sebagai gitaris. Di album ini para vokalis yang sudah ditetapkan punya standar wahid di Indonesia harus hati-hati," ujar Bowie.

Tema High Life dipilih sebagai judul album karena GBS melihat adanya perubahan pola hidup masyarakat saat ini. Pola hidup itu sudah berubah sampai ke tahap yang mendasar.

"Sebelum memutuskan mencari judul album, kita lihat kehidupan sekarang. Semua serba high, serba digitalize,high cost, high tech, high living. Kita membuat album isinya seperti itu," jelas Gugun.

High Life berisi 11 lagu berbahasa Inggris. Meski band yang pernah tampil di Hyde Park, London, itu mengaku mengedorkan tuas gas dan melaju lebih pelan dari musik mereka sebelumnya, bukan berarti mereka 'melunak.'

"Bukan berarti kita lebih lembek, (tapi) dewasa. Ada sedikit kejenuhan. Mungkin semakin tua, semakin enggak mau dengar yang berisik-berisik. Kita sudah cukup banyak bikin sesuatu yang rumit," kata Gugun, tertawa.


(ROS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /