Klopp Optimistis Firmino Bisa Melejit

Kautsar Halim    •    28 Oktober 2015 09:49 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp Optimistis Firmino Bisa Melejit
Kebersamaan Juergen Klopp dengan Firmino. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool Juergen Klopp mencoba menyemangati salah satu pemainnya, Roberto Firmino jelang kontra Bournemouth pada Piala Liga 2015--2016, Kamis 29 Oktober. Klopp sengaja melakukan hal itu karena percaya eks striker Hoffenheim tersebut bisa memberikan kontribusi apik untuk The Reds.

"Firmino adalah pemain bagus, Saya sudah tahu itu sejak setahun yang lalu. Bagi saya, hanya butuh beberapa bulan saja untuk mengetahui bahwa Firmino adalah pemain terbaik di Bundesliga 1," kata Klopp.

Firmino diboyong Liverpool dari Hoffeinheim dengan banderol 28,7 juta poundsterling (hampir Rp600 miliar) pada bursa transfer musim lalu. Sejauh ini, ia sudah tampil sembilan kali di semua kompetisi. Namun ia hanya tiga kali bermain sebagai pemain inti dan belum menyumbang satu gol.

"Semuanya juga bisa melihat sejak hari pertama bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Ketika saya dengar Liverpool merekrutnya, maka saya pikir itu adalah pilihan tepat. Dia masih butuh waktu ketika baru bergabung. Dia sangat tangguh ketika memegang bola, dia memiliki fisik yang kuat, dan kecepatan yang bagus juga," papar Klopp.

Firmino mencetak 23 gol ketika ditugaskan menjadi striker Hoffenheim pada Bundesliga 1 dua musim terakhir. Namun, ia malah lebih sering dimainkan sebagai gelandang serang semenjak bergabung bersama The Reds. Akan tetapi, peluangnya untuk kembali menjadi striker sangat besar dalam waktu dekat. Pasalnya, dua penyerang Liverpool, Daniel Sturridge dan Christian Benteke tengah dilanda cedera.

"Dia adalah pemain penting bagi kami. Saya harap ia dalam kondisi fit pada laga kontra Bournemouth," tutup Klopp. (soccerway)

 


(HIL)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /