Rahasia Orkes Moral PMR Bertahan 38 Tahun

Agustinus Shindu Alpito    •    28 Oktober 2015 10:55 WIB
pengantar minum racun
Rahasia Orkes Moral PMR Bertahan 38 Tahun
Orkes Moral Pengantar Minum Racun (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup musik kocak Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) merayakan ulang tahun ke-38, dengan menggelar konser sederhana di Borneo Beerhouse, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2015).

Usia yang tak lagi muda bukan halangan bagi OM PMR tampil maksimal. Bahkan, penabuh gendang Harry Muka Kapphour yang berusia 69 tahun masih pecicilan di atas panggung.

Eksis selama 38 tahun bukan waktu yang mudah untuk dilewati sebuah grup musik. Namun, OM PMR bisa melaluinya dengan baik. Tanpa ada perpecahan personel.

Jhonny Madu Matikutu yang menjabat posisi vokalis sekaligus peniup seruling dan peniup sisir, menjelaskan bahwa rendah hati adalah kunci langgengnya grup mereka.

"Yang bikin enggak awet itu kalau masing-masing merasa 'paling-paling.' Paling jago, paling pintar. Kalau uang satu juta kurang satu rupiah, kan enggak ada satu juta," kata Jhonny saat ditemui sebelum OM PMR naik pentas di acara ulang tahunnya.

OM PMR memang sempat tidur panjang dalam rentang waktu 1998 hingga 2013.

"PMR sebenarnya lagi nyenyak-nyenyaknya tidur. Mereka (yang menjadi manajemen dan tim OM PMR saat ini) datang ke rumah bangunin orang tidur," kata Jhonny yang pada malam itu memakai blangkon dengan batu akik di bagian depan.

"Sekarang zaman resesi, orang perlu hiburan," sambungnya soal alasan kembalinya OM PMR.

Berbekal semangat baru, OM PMR masih bertaji meski para personelnya digerogoti usia.

Grup musik yang lahir sejalan dengan popularitas Warkop DKI itu memulai fase "bangun dari tidur panjang" dengan merilis album mini berjudul Orkeslah Kalau Begitar.

Album tersebut berisi empat lagu. Hanya satu lagu baru OM PMR berjudul Time Is Money. Sementara, tiga sisanya merupakan plesetan lagu band independen. Lagu tersebut berjudul Topan 'Tato atau Panu' alias Posesif (Naif), Mengadili Persepsi (Seringai), dan Cinta Melulu (Efek Rumah Kaca).


(ROS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /