Mahyuddin: Pemerintah Harus Ikut Tanamkan Jiwa Pancasila

Githa Farahdina    •    28 Oktober 2015 12:35 WIB
mpr ads
Mahyuddin: Pemerintah Harus Ikut Tanamkan Jiwa Pancasila
Wakil Ketua MPR Mahyuddin saat membuka Sosialisasi Empat Pilar NKRI di Universitas Wiralodra, Indramayu, Jawa Barat -- MTVN/Farah

Metrotvnews.com, Indramayu: Wakil Ketua MPR Mahyuddin menegaskan pihaknya tidak bisa mensosialisasikan Empat Pilar NKRI sendirian. Sebab, kondisi Indonesia saat ini membutuhkan sentuhan pemerintah agar Empat Pilar tersampaikan pada masyarakat dengan maksimal.

"Pemerintah harus ikut menanamkan jiwa Pancasila di Indonesia," kata Mahyuddin saat membuka Sosialisasi Empat Pilar NKRI di Universitas Wiralodra, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (27/10/2015).

Menurut Mahyuddin, MPR telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo terkait sosialisasi Empat Pilar. Diputuskan bahwa penanaman jiwa Pancasila akan masuk dalam mata pelajaran di sekolah.

"Menteri Pendidikan sudah memasukkan pelajaran yang isinya menyangkut nilai-nilai Pancasila," tambah politikus Partai Golkar ini.

Belakangan, terang Mahyuddin, pemerintah sudah merencanakan program bela negara. MPR mendukung program tersebut, karena sejalan dengan Empat Pilar NKRI.

"Bukan wajib militer, tapi menanamkan cinta tanah air. Kita menyambut baik," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Munas Ancol.


(NIN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /