Skandal FIFA

Terkait Skandal Suap dan Korupsi FIFA, Blatter Salahkan Platini

Alfa Mandalika    •    28 Oktober 2015 23:55 WIB
fifa
Terkait Skandal Suap dan Korupsi FIFA, Blatter Salahkan Platini
Michel Platini dan Sepp Blatter. (Foto: AFP/ Valery Hache/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, Moscow: Otoritas tertinggi sepak bola dunia (FIFA) tengah dirundung berbagai skandal suap dan korupsi. Sederet masalah tersebut bahkan menyeret nama Presiden FIFA Sepp Blatter.

Namun, Blatter yang sempat diperiksa oleh pihak berwenang memberikan pernyataan menarik. Ya, Blatter justru menyalahkan Michel Platini sebagai biang keladi masalah-masalah yang sedang dihadapi FIFA saat ini. Selain Platini, Blatter juga menyalahkan Inggris dan Amerika Serikat.

"Pada awalnya itu hanya serangan pribadi, yakni Platini melawan saya. Tetapi, saat ini tidak lagi menjadi Platini melawan saya," kata Blatter.

"Itu juga terkait dengan siapa yang kalah pada (persaingan menjadi tuan rumah) Piala Dunia. Inggris melawan Rusia (untuk tuan rumah 2018), dan Amerika Serikat kalah dari Qatar (untuk menjadi tuan rumah 2022)," klaim pria Swiss berusia 79 tahun itu.

Blatter juga menegaskan, Platini yang sedang terkena skors merupakan akar dari skandal.

"Platini ingin menjadi presiden FIFA, namun ia tidak memiliki keberanian untuk mengajukan diri (pada pemilihan 29 Mei di mana Blatter mengalahkan Pangeran Ali bin Al Hussein untuk masa jabatan kelimanya sebagai presiden FIFA)," papar Blatter. (AFP)


(ASM)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /