Fed Tetap Pertahankan Suku Bunga

   •    29 Oktober 2015 07:53 WIB
the fed
Fed Tetap Pertahankan Suku Bunga
Ilustrasi The Fed. (AFP PHOTO/BRENDAN SMIALOWSKI)

Metrotvnews.com, Washington: Federal Reserve atau bank sentral AS mempertahankan suku bunga utamanya mendekati nol tidak berubah. The Fed melaporkan, ekonomi AS tumbuh moderat didukung belanja konsumen dan investasi bisnis yang solid.

AFP melansir, sebagaimana dikutip Antara, Kamis (29/10/2015), dalam pernyataan kebijakan yang sedikit lebih positif dibandingkan September, The Fed juga menurunkan referensi untuk ekonomi global yang lambat dan merupakan ancaman bagi aktivitas AS.

The Fed juga masih mengawasi perkembangan ekonomi dan keuangan global, serta mencatat pelambatan baru-baru ini terhadap penciptaan lapangan kerja dan inflasi masih jatuh.

Tetapi The Fed tetap berkeyakinan bahwa pasar tenaga kerja AS membaik dan inflasi akan bergerak naik menuju target 2,0 persen dalam jangka menengah, karena pasar tenaga kerja membaik lebih lanjut dan efek sementara dari penurunan harga energi dan impor menghilang.

Pernyataan tersebut tampak meningkatkan kemungkinan bahwa Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bisa memulai serangkaian kenaikan suku bunga pada awal Desember, setelah mempertahankan suku bunga The Fed di level nol sejak akhir 2008.

Sebelum pernyataan, yang datang pada akhir pertemuan kebijakan dua hari FOMC, banyak analis dan pelaku pasar memperkirakan sampai Maret untuk kenaikan suku bunganya yang pertama dalam hampir satu dekade terakhir.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /