Jalan Desa Tertutup Tol Pejagan-Pemalang, Warga Serbu Bupati Brebes

Kuntoro Tayubi    •    29 Oktober 2015 15:14 WIB
tol pejagan-pemalang
Jalan Desa Tertutup Tol Pejagan-Pemalang, Warga Serbu Bupati Brebes
Warga Brebes demo Tol Pejagan-Pemalang tuntut akses jalan desa, di depan pendopo kabupaten. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Ratusan warga Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 29 Oktober menggeruduk pendopo kabupaten. Mereka menuntut dibukanya akses jalan warga yang tertutup oleh pembangunan Tol Pejagan-Pemalang.

Sedikitnya 500 warga menggunakan 14 mobil bak terbuka jenis mencoba merangsek masuk ke dalam pendopo untuk bertemu Bupati Brebes Idza Priyanti. Namun, aksi mereka dicegah aparat kepolisian.

Dalam aksinya, warga meminta pelaksana Tol Pejagan-Pemalang membuat terowongan jalan penghubung antardesa. Karena, selama ini tertutup proyek tol, sehingga warga maupun petani kesulitan untuk keluar-masuk desa.

“Kami menuntut pembuatan terowongan jalan penghubung antardesa yang kini tertutup jalan tol. Kami kini kesusahan untuk beraktivitas keluar-masuk desa karena jalan tertutup proyek tol,” kata Torikhin, warga setempat di pendopo kabupaten.

Torikhin menambahkan, saat ini warga hanya menggunakan jalan selebar dua meter untuk aktivitas sehari-hari. Sementara untuk kendaraan roda empat, harus memutar lebih jauh untuk bisa ke desa mereka.

Sementara itu, Bupati Brebes berjanji akan meneruskan apa yang menjadi keinginan warganya kepada pihak pengembang Tol Pejagan-Pemalang sehingga akses jalan yang selama ini diidamkan segera terbangun.

“Saya jamin, nanti akses jalan desa akan dikembalikan semula. Karena itu sudah ada dalam perjanjian dengan pihak pelaksana yakni PT Waskita Karya,” kata Idza saat menemui pengunjuk rasa di ruang rapat pendopo.


(SAN)


Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

Perkiraan Formasi Liverpool vs AS Roma

26 minutes Ago

Kekuatan lini tengah Liverpool untuk menopang penyerang akan bertambah saat menjamu AS Roma&nbs…

BERITA LAINNYA
Video /