Lagi, Warga Palestina Tewas Ditembak Usai Tikam Prajurit Israel

Fajar Nugraha    •    29 Oktober 2015 15:35 WIB
israel palestina
Lagi, Warga Palestina Tewas Ditembak Usai Tikam Prajurit Israel
Prajurit Israel dikerahkan di dalam kota (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tepi Barat: Rangkaian kekerasan terus berlangsung di wilayah Palestina. Kali ini seorang warga Palestina tewas ditembak usai menikam prajurit Israel.

Polisi mengatakan warga Palestina itu menikam prajurit Israel di bagian kepala. Korban menderita luka ringan dalam kejadian ini. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (29/10/2015).

Kejadian di Hebron itu, menunjukkan rangkaian aksi kekerasan yang tak pernah berhenti di Tepi Barat. Beberapa kalangan ultranasionalis Yahudi juga bermukim di wilayah yang dikelilingi oleh pemukiman puluhan ribu warga Palestina.

Sementara insiden pada Kamis (29/10/2015) itu terjadi di wilayah tidak jauh dari sebuah kuil yang disebut sebagai Cave of the Patriarchs. Menurut Injil, Nabi Ibrahim serta Nabi Yakub dikubur di tempat itu bersama tiga istrinya.

Warga Muslim menyebut kuil itu sebagai Masjid Al-Ibrahimi. Ini merefleksikan bahwa Ibrahim adalah sosok penting dari Yudaisme dan Islam.

Rangkaian kekerasan terus merebak di wilayah Tepi Barat hingga Yerusalem. Banyak kejadian dipicu oleh ketegangan menyangkut Masjid Al-Aqsa dan kemudian merebak hingga Tepi Barat dan Gaza.

11 warga Israel tewas dalam serangan ini. Sementara 57 warga Palestina juga dilaporkan tewas, 37 di antaranya disebut Israel sebagai pelaku penyerangan.
 


(FJR)