CIMB Niaga Literasi Keuangan bagi Pelajar

   •    29 Oktober 2015 16:01 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Literasi Keuangan bagi Pelajar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Ambon: PT Bank CIMB Niaga Tbk (Bank Niaga) melakukan kegiatan literasi keuangan dan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk 'Ayo Menabung dan Berbagi' (AMDB) bagi ratusan pelajar di wilayah timur Indonesia.

"Tahun lalu telah dilakukan kegiatan serupa di Jayapura, Papua, dan kali ini program yang merupakan edukasi bidang perbankan kepada 600 pelajar tingkat sekolah dasar dan SMP dilangsungkan di Kota Ambon," kata Direktur Compliance Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Wulan Tumbelaka, seperti dikutip dari Antara, di Ambon, Kamis (29/10/2015).

Menurut dia, sebagai bagian dari pilar pendidikan maka kegiatan CSR juga difokuskan untuk menyasar masyarakat di wilayah timur Indonesia yang bertujuan untuk pemerataan penerapan Gerakan Nasional Literasi Keuangan (GNLK) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada Maret 2014 kegiatan serupa juga telah dilakukan di wilayah paling barat Indonesia, yakni Provinsi Nangro Aceh Darussalam dan dilanjutkan di beberapa daerah lainnya.

"Gerakan AMDB adalah wujud kontribusi langsung kami yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat dan melalui program ini CIMB Niaga mengajak masyarakat terutama para pelajar SD dan SMP di berbagai wilayah untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk serta jasa yang tersedia," jelas Wulan.

Peserta AMBD tingkat SD akan mengikuti rangkaian kegiatan edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run dan bekesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas mini banking role play. 

"Bagi para pelajar yang berkecukupan juga diajak untuk menumbuhan semangat berbagi dengan sesama dan mereka dapat melakukan aksi penggalangan dana untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening khusus program AMDB," pungkasnya. 


(ABD)


Video /