Mahasiswa Jatuh dari Bandros, Polisi tak Temukan Kelalaian Sopir

Octavianus Dwi Sutrisno    •    29 Oktober 2015 16:10 WIB
kecelakaan bus
Mahasiswa Jatuh dari Bandros, Polisi tak Temukan Kelalaian Sopir
Bus bertingkat Bandros yang berkeliling di Kota Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Polisi masih menyelidiki penyebab seorang mahasiswa jatuh saat menjadi penumpang bus bertingkat Bandros di Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jawa Barat. Namun penyidik mengatakan tak menemukan kelalaian sopir dalam peristiwa yang terjadi kemarin itu.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, mengatakan bus bertingkat dua itu berjalan dengan kecepatan rendah. Selain itu, sopir juga mengimbau penumpang untuk berhati-hati saat bus melewati bawah ranting maupun kabel.

"Sementara ini tidak ada kelalaian dari sopir bandros, kita lihat kelakaan ini bukan kesalahan dari sopir," ungkap Yoyol di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (29/10/2015).

Menurut Kapolrestabes, sopir bus yang bernama Dede Sarifudin itu kerap mengingatkan penumpang yang berada di lantai atas bus. "Sopir sudah mengingatkan, namun banyak penumpang yang asyik berfoto diatas bus, akhirnya kelupaan," bebernya.

Yoyol menuturkan, saksi mengatakan Andy Setiawan Haryanto berdiri dan memegang kamera saat berada di lantai atas bus yang tengah berjalan. Diduga, korban lengah. Hingga akhirnya, Andy jatuh dan membentur kabel.

"Di lantai dua bus itu sebetulnya, tidak boleh berdiri. Boleh berdiri, asal bus berhenti dulu. Bus jalan penumpang duduk lagi," tuturnya.

Yoyol mengatakan peristiwa itu terjadi saat bus Bandros tengah mengangkut 20 mahasiswa Universitas Parahyangan (Unpar). Kendaraan berjalan. Tiba-tiba, Andy yang berada di lantai atas bus jatuh.

"Padahal Bandros itu tidak bisa kencang lajunya. Paling tinggi 20 kilometer per jam, dan memang melewati jalur bentangan kabel, " pungkasnya.


(RRN)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /