Polda Metro Imbau Mal di DKI Tingkatkan Pengamanan

Ilham wibowo    •    29 Oktober 2015 16:30 WIB
ledakan di alam sutera
Polda Metro Imbau Mal di DKI Tingkatkan Pengamanan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian,--Foto: Metrotvnews.com/Denny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Aparat kepolisian dengan cepat mengungkap rangkaian teror bom di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang. Pelaku juga ditangkap. Keberhasilan aparat dimudahkan dengan adanya Closed Circuit Television (CCTV).

Terkait insiden ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengimbau pengelola gedung keramaian agar meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan menambah jumlah CCTV.

"Dengan adanya peristiwa ini, saya mengimbau seluruh pengelola mal agar mampu memperkuat sistem pengaman tanpa mengurangi kenyamanan pengunjung. Misalnya CCTV dan lain lain," tutur Tito di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/10/2015).

Keberhasilan tim, kata Tito, dilakukan secara detail dan seksama dengan adanya CCTV. Dalam CCTV, berbagai informasi rekam dan segala aktifitas keramaian bisa didapatkan.

"Pada CCTV itu ada tanggal, juga jamnya. Jadi kami bisa mengecek seluruh para pengunjungnya. Adanya CCTV itu juga kita bisa tahu tentang tiket parkir pada mobil, juga motor milik pengunjung," kata Tito.

Tito mengatakan, adanya CCTV akan membantu kepolisian dalam mengungkap sebuah kasus. Adanya CCTV bukan berarti mengganggu kenyamanan para pengunjung.

"CCTV ini bukan mengganggu, tapi akan meningkatkan rasa aman para pengunjung, bukan untuk mengganggu kenyamanan," kata dia.


(MBM)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /