Kebakaran masih Terjadi di Hutan Gunung Masigit Kareumbi

Ismail    •    29 Oktober 2015 17:09 WIB
kebakaran hutan
Kebakaran masih Terjadi di Hutan Gunung Masigit Kareumbi
Anggota SAR memadamkan api yang membakar Kawasan Hutan Buru Gunung Masigit Kareumbi, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Kebakaran lahan hutan kembali terjadi di Kawasan Hutan Buru Gunung Masigit Kareumbi, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Api tampak di Blok Patambon pada Kamis 29 Oktober. Belasan anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung turun tangan memadamkan api.

"Kami mencoba memadamkan api di beberapa blok kawasan Gunung Masigit, seperti blok Patambon yang terbakar, namun kami mengalami kesulitan karena kami hanya menggunakan perlengkapan seadanya," ujar Kasi Ops Basarnas Bandung, Harsono.

Selain itu, lanjut Harsono, angin yang sangat kencang juga turut menjadi kendala bagi pihak Basarnas dalam memadamkan api. Lahan yang terbakar mencapai luas 10 Hektare.

"Anginnya kencang, kami sulit memadamkan, karena api dengan cepat membesar dan merembet," sebutnya.

Pantauan metrotvnews.com, banyak lahan dengan tanaman yang kering membuat api dengan cepat membakar kawasan tersebut. Meski belasan anggota Basarnas turun tangan namun api sulit dipadamkan.

Taman Hutan Raya Gunung Kareumbi terbakar sejak sepekan lalu. Prajurit TNI dan polisi sudah dapat memadamkan api di Desa Sindulang dan Desa Tegal Manggung. Luas lahan yang terbakar di dua desa itu mencapai 50 hektare.


(RRN)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /