Pimpinan DPR Harap RAPBN Tak Terhambat

Al Abrar    •    29 Oktober 2015 17:20 WIB
rapbn 2016
Pimpinan DPR Harap RAPBN Tak Terhambat
Agus Hermanto. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembahasan RAPBN masih berlangsung. Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap pembahasan lancar, tanpa hambatan. Pembahasan juga diharapkan tuntas hari ini untuk bisa disahkan besok di rapat paripurna. 

Dia mengingatkan, bila rapat pembahasan RAPBN tidak mempunyai titik temu, pemerintah harus menggunakan anggaran sebelumnya, yaitu APBN-P 2015. Dampaknya, dapat menghambat program pemerintahan Jokowi-JK.

"Kami yakini program pemerintah tentu tidak sama dengan program sekarang. Menurut kami yang terbaik APBN bisa selesai hari ini walau, misalnya, harus sampai malam ini, sehingga besok bisa diketok di rapat paripurna," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (29/10/2015).

Senada dengan Agus, Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon berharap pembahasan RAPBN tidak terhambat kepentingan politik. Sebab, sebagai anggota Dewan, dirinya mempunyai kewajiban mendukung pemerintah menjalankan program tersebut pro rakyat.

"Menurut saya, jangan kita hubungkan KMP-KIH dengan RAPBN 2016 saat ini. Kami sudah selesaikan tugas kami di komisi, tinggal selesaikan di rapat paripurna," tukas Nurdin.


(KRI)


Video /