Scholes Kecewa Skuat Muda United Minim Pemain Inggris

Kautsar Halim    •    30 Oktober 2015 09:37 WIB
manchester unitedliga inggris
Scholes Kecewa Skuat Muda United Minim Pemain Inggris
Kebersamaan Legenda United Paul Scholes dengan mantan bintang Bayern Muenchen Paul Breitner. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Maraknya para pemain senior Inggris yang sukses di Manchester United berbanding terbalik dengan kondisi para pemain usia muda mereka saat ini. Legenda United, Paul Scholes menegaskan, Setan Merah malah tengah kekurangan pemain muda lokal.

"Coba saja anda lihat Manchester United U-16 atau U-17. Di sana benar-benar lebih banyak pemain asing. Kenapa kesempatan itu tidak diberikan kepada pemain-pemain muda Inggris?" ujar Scholes yang juga menjabat sebagai staf kepelatihan United tersebut.

Scholes melanjutkan, kondisi tersebut cukup memprihatikan karena rival-rival United lainnya malah mampu membina pemain Inggris lebih baik. Kedepannya, kata Scholes, ia tidak akan membiarkan kendala ini berkepanjangan.

"Jika anda lihat para pemain muda Chelsea dan Arsenal, kesempatan untuk para pemain Inggris nampaknya jauh lebih baik. Hal ini sungguh menyedihkan," papar Scholes.

"Hampir tidak ada pemain yang Inggris yang ingin bermain untuk kami. Hal itu seharusnya tidak perlu terjadi dan Anda akan lihat sendiri apa yang sedang kami perjuangkan saat ini," tutup mantan pemain yang sempat membela timnas Inggris tersebut.

Scholes merupakan pemain sejati Manchester United. Ia tidak pernah pindah ke klub lain sejak bergabung pada tahun 1991 hingga pensiun pada 2011 silam. Pria yang saat ini berusia 40 tahun itu juga merupakan salah satu pemain tersukses di United karena sempat membantu merebut 11 gelar juara Liga Primer Inggris dan dua gelar juara Liga Champions. (soccerway) 

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /