Masa Percobaan Gratis YouTube Red, YouTube Tetap Bayar Kreator

Ellavie Ichlasa Amalia    •    30 Oktober 2015 10:07 WIB
youtube
 Masa Percobaan Gratis YouTube Red, YouTube Tetap Bayar Kreator
YouTube janjikan tetap bayar kreator konten saat masa percobaan gratis.

Metrotvnews.com: YouTube Red, layanan berlangganan berbayar dari YouTube, diluncurkan beberapa hari lalu. YouTube menawarkan harga USD9.99 per bulan untuk berlangganan YouTube Red. Penghasilan yang didapat dari para pelanggan ini lalu akan dibagi dengan para kreator.

YouTube menawarkan masa percobaan gratis selama satu bulan untuk pengguna YouTube Red di AS. Seperti yang disebutkan The Verge, adanya tawaran masa percobaan gratis ini membuat para kreator konten khawatir mereka tidak akan mendapat bayaran selama masa percobaan.

Menanggapi hal ini, melalui blog post, YouTube telah mengumumkan bahwa para kreator konten akan tetap mendapatkan bayaran, bahkan saat pengguna masih berada dalam masa percobaan gratis.

"Kreator adalah bagian penting dari YouTube," kata YouTube dalam blog post. "Karena orang-orang yang berlangganan Google Play Music akan secara otomatis berlangganan YouTube Red, kami akan memberikan sebagian pendapatan yang kami dapat dari para pelanggan ini untuk para kreator konten sejak hari pertama YouTube Red."

Situasi ini mungkin akan mengingatkan Anda saat Apple meluncurkan Apple Music untuk pertama kalinya. Ketika itu, Apple menawarkan masa percobaan gratis selama 3 bulan. Hanya saja, pada awalnya, Apple menolak untuk membayar para pembuat lagu selama masa percobaan tersebut. 

Setelah mendapat kritikan dari Taylor Swift, Apple segera mengubah keputusan mereka dan mengumumkan bahwa mereka bersedia untuk memberikan royalti bahkan dalam masa percobaan gratis. Keputusan Apple ini berbuah manis, Taylor Swift pun setuju untuk memasukkan album miliknya, 1989, ke Apple Music.


(MMI)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /