Hujan Tiga Jam, Kabut Asap di Palangkaraya Menipis

tantawi jauhari    •    30 Oktober 2015 10:24 WIB
kabut asap
Hujan Tiga Jam, Kabut Asap di Palangkaraya Menipis
Kabut asap di Palangkaraya saat PM di titik atas. Kini kabut asap di kota itu mulai berkurang akibat hujan. (MI/Surya Sriyanti)

Metrotvnews.com, Palangkaraya: Hujan deras yang mengguyur Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah semalam mampu mengurangi kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Jumat 30 Oktober pagi, aktivitas warga berangsur normal.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Palangkaraya tak setebal hari-hari sebelumnya. Kondisi ini menyusul guyuran hujan deras selama tiga jam pada Kamis (29/10) malam.

Data BMKG yang diperoleh Metro TV menyebutkan, konsentrasi partikulat (particulate matter/PM) di Kota Palangkaraya pada pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB berada pada level sedang. Yakni antara 50 sampai dengan 150 mikrogram per meter kubik.

Kondisi ini disambut gembira warga Kota Palangkaraya. Aktivitas warga mulai normal. Pengendara kendaraan roda empat tidak lagi menyalakan lampu kendaraannya.

Pantaun Metro TV di kawasan Budaran Besar yang merupakan ikon Kota Palangkaraya, warga tampak beraktivitas seperti biasa. Bahkan, sudah mulai ada yang berolahraga pada pagi hari.

"Semalam hujan. Pagi ini, kabut asap terlihat tipis dan udara terasa lebih segar," kata Sugeng Prayitno, salah seorang warga yang tengah beraktivitas pagi tadi. 

Sugeng berharap, kondisi ini terus membaik dan tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kabut asap.


(SAN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

21 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /