AS Nyatakan Serius Investasi Startup di Indonesia

Mohammad Mamduh    •    30 Oktober 2015 10:35 WIB
startup
AS Nyatakan Serius Investasi Startup di Indonesia
Kunjungan Kementerian Komunikasi dan Informatika ke 500 Startups, Silicon Valley.

Metrotvnews.com: Dalam kunjungan ke Silicon Valley, Amerika Serikat, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyaksikan penandatanganan investasi dari US Venture Capital Richmond Global, serta presentasi dari 500 Startups dan Venox yang menggambarkan investasi mereka di Indonesia, Kamis (29/10/2015).

Richmond Global yang menggandeng Gobi Venture, memimpin investasi sebesar USD8 miliar di perusahaan Food Discovery Indonesia, Qraved. 500 Startups sudah berinvestasi lebih dari USD2 miliar di 12 perusahaan di Indonesia, sebut saja Hijub, Tees, Zeemi.tv, Alo Dokter, Kudo, Fabelio, dan YesBoss.

Selain berinvestasi di Hijub dan Alo Dokter, Fenox juga sudah berinvestasi di Bridestory, dan banyak investasi lainnya. Fenox sering ikut dalam acara acara seminar membangun ekosistem startup di Indonesia. Sang pendiri , Anis Uzzaman, sudah menulis buku StartupPedia, yang berisi tentang startup Indonesia.

Di acara tersebut, Dave McClure, founder 500 Startups juga membeberkan roadmap awal ekosistem startup yang didukung 500 Startups, program Accelerator, program investasi di series Seed, dan program Distro Dojo, demi mendorong perusahaan yang terbukti sukses ke level yang lebih tinggi. Dave juga mengumumkan rencananya untuk membangun dana khusus investasi di Indonesia.

Yang terakhir, Microsoft juga memperkenalkan program mereka digalang dengan Accelerator program 500 Startups (dan 7 accelerator lainnya) untuk mendorong startup, termasuk bantuan software dan hosting gratis (seharga USD360 ribu untuk 3 tahun), bantuan referensi ke perusahaan-perusahaan besar yang menjadi klien Microsoft.


(MMI)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

4 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /