Jelang Perayaan Hallowen, Topeng Donald Trump Laku Keras di Meksiko

Fajar Nugraha    •    30 Oktober 2015 10:36 WIB
peristiwa unik
Jelang Perayaan Hallowen, Topeng Donald Trump Laku Keras di Meksiko
Topeng Donald Trump laku keras di Meksiko (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Meksiko City: Perayaan Hallowen akan berlangsung sebentar lagi. Di Meksiko, perayaan ini dimeriahkan dengan topeng Donald Trump yang laku keras.

Miliuner yang mengajukan diri sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik itu, sebelumnya menuduh Meksiko mengirim kriminal ke AS. Ucapannya itu pun menimbulkan kemarahan dari warga Meksiko.

Dengan memanfaatkan kemarahan dari warga, sebuah perusahaan Meksiko mulai memproduksi topeng Donald Trump untuk perayaan Hallowen. Hasilnya, topeng-topeng ini laku terjual.

Tidak hanya di Meksiko, Grupo Rev, bahkan juga mulai mengekspor topeng ini ke 30 negara. Diperkirakan topeng Trump itu juga akan laris di negara lain.

"Kami sudah membuat topeng politisi. Tentunya Donald Trump juga ada. Selain itu juga ada topeng Presiden Obama, yang penjualannya masih banyak, tetapi topeng Trump lah yang paling laris," ujar Direktur Grupo Rev Diego Esponda, seperti dikutip Reuters, Jumat (30/10/2015).

"Warga Meksiko tidak menyukai perkataannya. Jadi (topeng) ini menambah komedi dari lelucon yang dikeluarkan orang yang tidak menyenangkan ini (Trump)," tegas Esponda.

Pada pidato Juni lalu, ketika Trump mengumumkan untuk mengajukan diri sebagai kandidat Presiden AS, Trump dengan lantang menyebutkan Meksiko bukan sahabat Negeri Paman Sam. Bahkan iya menyebut imigran Meksiko yang ada di AS, hanya mengedarkan narkoba terlibat aksi kriminal dan memperkosa perempuan AS.

Adapun topeng ini, menunjukkan ciri khas Trump dengan rambut pirang dan mulut yang terbuka lebar. Harganya pun dijual USD36 dolar atau sekitar Rp490 ribu.
 


(FJR)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /