Komentar Para Pembalap F1 tentang Insiden Rossi-Marquez di Malaysia

Kautsar Halim    •    30 Oktober 2015 10:44 WIB
motogpmotogp malaysiamotogp 2015
Komentar Para Pembalap F1 tentang Insiden Rossi-Marquez di Malaysia
Pembalap tim Williams Felipe Massa. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com: Aksi Valentino Rossi dan Marc Marquez pada ajang MotoGP Malaysia akhir pekan lalu telah menuai komentar dari seluruh dunia. Tak terkecuali, dari para pembalap Formula 1, Sebastian Vettel, Nico Rosberg, dan Felipe Massa. Ketiganya, yang sama-sama akrab dengan kecepatan memiliki pendapat pribadi yang menarik untuk disimak.

Seperti diketahui, Rossi yang sukses berada di podium ketiga MotoGP Malaysia terbukti telah menendang Marquez hingga tersungkur ketika melumat lap ketujuh. Imbasnya, Race Direction harus mengganjar pembalap asal Italia dengan tambahan penalti tiga poin, atau yang artinya harus memulai MotoGP Valencia di urutan paling buncit.   

Menurut Vettel yang tergabung dengan tim Ferrari, apa yang sudah dilakukan Rossi di Malaysia sudah benar. Ia yakin Rossi bakal tetap turun di ajang MotoGP Valencia dan memberikan perlawanan hebat meski diganjar sanksi.

"Saya pikir Rossi masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Dia adalah seorang petarung yang memiliki bakat alami. Meski Rossi terlihat menyerah setelah sanksi tersebut, ia pasti akan tetap balapan dan mempertaruhkan segalanya. Saya juga kenal sedikit Jorge dan Marc, keduanya juga orang baik," kata Vettel.

Rosberg yang merupakan pembalap Mercedes, lebih memilih memberikan jawaban netral atas Insiden Rossi-Marquez tersebut. Ia menilai Marquez orang baik dan sanksi untuk Rossi harusnya bisa lebih diselidiki lebih baik.

"Sebagai sama-sama pembalap, saya memiliki pandangan bagus tentang apa yang ada di pikiran Anda. Bukti telah ada belum tentu menampilkan apa yang orang pikirkan saat itu. Bukti tersebut masih belum bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Jadi, sudah tentu kurang beruntung saja Marquez akhirnya terjatuh. Hal itu sangat tidak baik," ujar Rosberg.

Sementara itu, Massa yang merupakan pembalap asal Brasil lebih cenderung memberikan dukungannya kepada Rossi. Ia yakin The Doctor tetap memberikan perlawanan sengit meskipun harus mulai dari urutan paling akhir.

"Saya fan berat Valentino, tapi dia memang sudah melakukan kesalahan! Saya mengerti banyak pihak yang ingin membantunya. Tapi, dia memang menunggu Marquez di tikungan dan kakinya menendang. Dia benar-benar melakukan kesalahan. Tapi, Lebih mudah balapan dengan motor ketika harus start di urutan terakhir. Pasalnya, pertarungan sebenarnya hanya ada di empat pembalap. Jadi, tentu bakal lebih mudah bagi Rossi untuk bersaing. Kita tunggu saja apakah Lorenzo bisa menang atau tidak, yang pasti Rossi bakal bertarung habis-habisan," papar Massa yang tergabung dengan tim Williams tersebut.

MotoGP Valencia merupakan seri pamungkas pada musim ini. Ajang tersebut diprediksi berlangsung dramatis karena peluang Rossi untuk menjadi juara hanya berselisih tujuh poin dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. (crash)

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /