Google Gabungkan Chrome OS dan Android

Lufthi Anggraeni    •    30 Oktober 2015 11:02 WIB
google
Google Gabungkan Chrome OS dan Android
Google akan menggabungkan sistem operasi Chrome OS dan Android.

Metrotvnews.com: Google dilaporkan berencana menggabungkan sistem operasi Chrome OS dan Android. Penggabungan ini diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi pada tahun depan, seperti yang dilaporkan oleh The Wall Street Journal.

Penggabungan ini terjadi karena Android dinilai menjadi sistem operasi dominan selama jangka waktu cukup lama. mengombinasikan kedua sistem operasi ini juga memungkinkan Android dapat digunakan di laptop ataupun komputer desktop.

Google menyebut, penggabungan dua sistem operasi ini sebagai langkahnya untuk mengurangi jumlah platform yang harus dikelolanya. Chromebook juga dilaporkan akan berganti nama setelah sistem operasi baru ini dirilis.

Sistem operasi baru ini akan diluncurkan pada tahun 2017. Penggabungan ini juga termasuk kehadiran dukungan untuk aplikasi Android pada Chrome OS. Meski dukungan yang tersedia masih sedikit, beberapa aplikasi Android dilaporkan sudah dapat dijalankan pada Chromebooks.

Google juga memperkenalkan laptop Android convertible bulan lalu, dengan nama Pixel C. Laptop ini disebut sebagai tanda awal terkait dengan penggabungan dua sistem operasi ini. Perwakilan dari Google telah mengonfirmasi, penggabungan keduanya tidak menghentikan eksistensi Chrome OS dan Android, dan Chrome OS akan tetap tersedia.


(MMI)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /