Batman: Arkham Knight Versi PC Telah Hadir, Tapi Masih Bermasalah

Riandanu Madi Utomo    •    30 Oktober 2015 11:36 WIB
games
Batman: Arkham Knight Versi PC Telah Hadir, Tapi Masih Bermasalah
Batman: Arkham Khight telah kembali ke PC, namun masih bermasalah

Metrotnews.com: Setelah sebelumnya ditarik dari peredaran karena memiliki masalah serius, game Batman: Arkham Knight akhirnya kembali muncul di PC.

Untuk meredam kekecewaan serta menggaet pemain, pihak publisher WB Games pun terpantau menghadirkan berbagai bundle dengan game lainnya, seperti di Steam yang bundling dengan item eksklusif untuk game Team Fortress 2. Apakah Batman: Arkham Knight versi PC kali ini benar-benar sudah bebas dari masalah?

Menurut laporan yang dirilis oleh PC GAMER baru-baru ini, game Batman: Arkham Knight ternyata masih memiliki berbagai masalah. Mirisnya, masalah tersebut cukup serius yang mengakibatkan kacaunya performa di dalam game. PC GAMER melaporkan bahwa Batman: Arkham Knight masih memiliki masalah dengan konfigurasi grafis ganda, baik itu yang menggunakan NVIDIA SLI ataupun AMD Crossfire. Game terpantau masih sering mengalami crash dan sering terjadi penurunan framerate jika menggunakan konfigurasi ini.

Yang paling parah, Batman: Arkham Knight ternyata membutuhkan RAM sebesar 12 GB jika ingin dimainkan di Windows 10. Hal tersebut dikarenakan sistem dalam game yang masih belum berjalan optimal. Akibatnya, PC yang menggunakan Windows 10 dengan RAM dibawah 12GB akan mengalami masalah grafis dan penurunan performa, meskipun menggunakan kartu grafis kelas atas.

Masalah tersebut tentu membuat banyak pihak kecewa. Salah satu pengguna Reddit bahkan mengatakan kalau PC-nya hanya mampu menjalankan Batman: Arkham Knight pada 20-30fps di pengaturan grafis terendah, hanya karena RAM yang kurang besar. Pihak WB Games pun telah mengkonfirmasi masalah tersebut dan mereka masih berusaha mengatasinya. Namun, nampaknya kekecewaan sudah terlalu besar untuk dipadamkan, dan rating Batman: Arkham Knight versi PC diprediksi akan kembali turun.


(MMI)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /