BMKG: Kabut Asap di Padang Mulai Berkurang

Antara    •    30 Oktober 2015 11:47 WIB
asap
BMKG: Kabut Asap di Padang Mulai Berkurang
Mahasiswa dan keluarga besar Universitas Andalas berdoa usai melaksanakan salat minta hujan (Istisqa) di kampus mereka, Limau Manih, Padang, Sumatera Barat, Selasa (27/10/2015). Foto: Iggoy El Fitra/Antara

Metrotvnews.com, Padang: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping di Padangpariaman, Sumatera Barat, melaporkan kabut asap yang menyelimuti Kota Padang mulai berkurang pada Jumat setelah daerah tersebut diguyur hujan sejak dua hari terakhir.

"Hari ini jarak pandang lebih baik dari sebelumnya sekitar 1.700 meter, sementara kemarin masih 1.200 meter," kata analisis Cuaca BMKG Ketaping Neli Elvira saat dikonfirmasi di Padang, Jumat (30/10/2015), seperti dilansir Antara.

Menurut dia, jarak pandang hari ini merupakan paling jauh sejak dua pekan terakhir yang hanya berkisar 800 hingga 1.200 meter. Dia menyampaikan untuk perkiraan cuaca pada Jumat berpeluang terjadi hujan ringan dengan intensitas ringan pada malam hari namun tidak merata.

Sementara, berdasarkan hasil pengamatan Stasiun Pemantau Atmosfer Global Bukit Kototabang pada pukul 10.00 WIB indeks partikel dalam udara mencapai 54 mikrogram per meter kubik atau masuk kategori sedang.

Menyikapi pekatnya kabut asap dalam dua hari terakhir  Pemerintah Kota Padang kembali meliburkan pelajar pada 30 hingga 31 Oktober 2015. "Udara Kota Padang semakin tidak sehat, sehingga kami memutuskan meliburkan seluruh sekolah," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad. 

Untuk mempercepat turun hujan pada beberapa lokasi di Padang masyarakat telah menggelar salat meminta hujan atau Istisqa sebagaimana yang dilaksanakan civitas akademika Universitas Andalas pada 27 Oktober 2015 .

Sedangkan pada 29 Oktober 2015, Pemkot Padang bersama Pemprov Sumbar juga telah melaksanakan salat Istisqa di Masjid Raya Sumbar.


(KRI)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /