Recall Mobil

CVT Berpotensi Masalah, Honda Recall Mobilio, City dan Jazz di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    30 Oktober 2015 12:52 WIB
honda mobil
CVT Berpotensi Masalah, Honda <i>Recall</i> Mobilio, City dan Jazz di Indonesia
Honda Mobilio CVT salah satu model yang disarankan untuk prgram update ECU. HPM

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan recall pada seluruh pengguna Honda Mobilio, City dan Jazz, untuk melakukan program update pada komponen Electronic Control Unit (ECU). Hal ini sebagai tindakan pencegahan kerusakan komponen transmisi otomatis CVT.

Pencegahan kerusakan pada drive pulley shaft (poros penggerak) pada transmisi CVT, diakibatkan tekanan hidrolik dari oli CVT yang berlebihan saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi. Pembaharuan program tersebut dilakukan pada ECU untuk mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT.

Unit yang teridentifikasi sebanyak 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi tahun 2014 dan 2015, 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dan 17 unit Honda City tipe CVT produksi tahun 2014. Sampai saat ini tidak ada kecelakaan maupun cedera yang dilaporkan berhubungan dengan hal ini di Indonesia. “Memastikan keamanan pemilik kendaraan adalah lebih baik untuk mencegah terjadinya insiden,” ungkap Tomoki Uchida, President Director HPM.

Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi melalui dealer resminya, dan konsumen dapat mendatangi dealer resmi Honda di seluruh Indonesia mulai mulai 2 November 2015. Estimasi waktu pengerjaan pembaharuan komponen ini sekitar 30 menit. Kalau Anda punya kendaraan seperti tipe dan tahun produksi di atas, silahkan langsung bawa ke jaringan servis Honda terdekat.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /