Perbanyak Iklan, Facebook Luncurkan Slideshow

Ellavie Ichlasa Amalia    •    30 Oktober 2015 13:02 WIB
facebook
Perbanyak Iklan, Facebook Luncurkan Slideshow
Facebook baru saja meluncurkan fitur baru untuk pengiklan yang disebut Slideshow.

Metrotvnews.com: Saat ini, lebih dari 50 persen pendapatan Facebook mereka dapatkan dari pasar global. Mereka sadar bahwa negara-negara berkembang merupakan pasar dengan potensi yang sangat besar.

Karena itulah, Facebook terus mengembangkan berbagai teknologi untuk memberikan atau memudahkan akses internet di negara-negara berkembang. Salah satunya adalah proyek Internet.org.

Selain itu, baru-baru ini, Facebook juga menerapkan program 2G Tuesdays. Tujuan dari program ini adalah agar para pekerja Facebook mengerti lebih baik permasalahan yang dihadapi oleh negara-negara berkembang yang masih menggantungkan diri pada koneksi 2G.

Hari ini, Jumat (30/10/2015), Facebook meluncurkan sebuah fitur baru bernama Slideshow. Seperti yang disebutkan oleh Engadget, pada dasarnya, fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengiklan untuk menyajikan iklan video dengan bandwidth yang tidak terlalu besar. Jadi, sebuah iklan tetap akan muncul bahkan dalam feature phone yang menggunakan jaringan 2G.

Inilah contoh iklan Slideshow.

Seperti yang dapat Anda lihat pada contoh di atas, iklan Slideshow akan lebih menyerupai sebuah animasi GIF daripada sebuah video.

Dalam sebuah acara yang diadakan di markas Facebook di Menlo Park, Facebook membandingkan satu iklan yang sama yang ditampilkan dalam 2 jaringan yang berbeda. Saat tampil dalam jaringan 4G, iklan tersebut tampil dalam bentuk video. Sementara saat ditampilkan dalam jaringan 2G, iklan tersebut hanya tampil dalam bentuk slideshow.


(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /