Soal Kasus Rio, Prasetyo: Saya Jawab Benar Juga Tidak ada yang Percaya

Renatha Swasty    •    30 Oktober 2015 19:49 WIB
gratifikasi bansos sumut
Soal Kasus Rio, Prasetyo: Saya Jawab Benar Juga Tidak ada yang Percaya
Jaksa Agung HM Prasetyo. Foto: Ismar Patrizki/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung Muhammad Prasetyo lelah kerap ditanya keterlibatannya seputar perkara suap yang menyeret Gubernur nonaktif Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, dan bekas anggota DPR Patrice Rio Capella. Prasetyo mempersilakan siapapun bertanya langsung pada KPK.

"Saya sudah bicara benar pun tidak ada yang percaya. Silakan tanya KPK," ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015).

Prasetyo menegaskan tidak terlibat dalam perkara tersebut. Dengan nada meninggi, Prasetyo minta hal itu tak ditanyakan ke dirinya. "Anda tanya KPK sana, bukan sama saya. Silakan bertanya langsung, silakan pada KPK apa dan bagaimana," tegas dia.

Prasetyo menegaskan tak pernah berkomunikasi dengan Gatot ataupun Rio. Apalagi ketemu. "Saya berulangkali sampaikan tidak pernah sama sekali ada komunikasi ketemu atau apapun," ujar Prasetyo.

Sebelumnya, Gatot melalui keterangannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta mengaku resah karena Kejaksaan Agung menyebutnya sebagai tersangka saat memanggil anak buahnya Sabrina dan Ahmad Fuad Lubis. Dalam surat panggilan itu, Sabrina dan Fuad dipanggil menjadi saksi untuk tersangka Gatot Pujo Nugroho. 

Gatot lalu menghubungi Rio untuk 'curhat'. Gayung bersambut. Rio menanggapi keresahan Gatot. Rio kemudian mengaku bisa membantu Gatot untuk mengklarifikasi hal tersebut ke Kejaksaan Agung.

"Saya kemudian tidak pernah diperiksa tapi dalam surat panggilan saya sudah jadi tersangka, tolong disampaikan duduk permasalahan pada Jaksa Agung, Rio bilang menyanggupi," kata Gatot.


(KRI)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /