Koarmabar Kembali Tangkap Perompak Selat Malaka

Antara    •    30 Oktober 2015 20:22 WIB
perompak
Koarmabar Kembali Tangkap Perompak Selat Malaka
KRI Silas Papare salah satu kapal yang tergabung di Koarmabar----Ant/Jessica Helena

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Western Fleet Quick Response IV Komando Armada RI Kawasan Barat menangkap seorang anggota sindikat kejahatan di Selat Malaka. Sindikat ini tergabung dalam komplotan M. Zakir atas nama Nachrowi di Subang, Jawa Barat.

Kepala Dinas Penerangan Armabar Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman mengatakan, penangkapan anggota sindikat di Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusaka Negara, Kabupaten Subang, itu merupakan hasil kerja keras Tim WFQR Koarmabar setelah lebih kurang sepekan memburu dan melacak keberadaan pelaku kejahatan.

Penangkapan tersebut, kata dia, merupakan hasil pengembangan Tim WFQR terhadap pelaku yang sudah tertangkap. Sampai saat ini Tim WFQR Koarmabar telah menangkap lima orang pelaku perompakan MV Merlin.

"Para pelaku ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda-beda. M Zakir, Bayu dan Warman ditangkap di Pulau Parit, sedangkan Jamaludin dan Nachrowi masing-masing ditangkap di Warakas, Jakarta Utara dan Subang, Jawa Barat," kata Ariris di Jakarta, Jumat (30/10/2015), seperti dilansir Antara.

Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah terbiasa beraksi di sekitar perairan Selat Malaka dan sekitarnya. Sampai berita ini dibuat, Tim WFQR Koarmabar masih terus mengejar para pelaku yang belum tertangkap.


(KRI)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /