Menteri Susi akan Minta Potongan Rp2 Triliun di RAPBN-P 2015

Gervin Nathaniel Purba    •    30 Oktober 2015 21:30 WIB
kelautan dan perikanan
Menteri Susi akan Minta Potongan Rp2 Triliun di RAPBN-P 2015
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (FOTO: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dipotong Rp2 triliun menjadi sebesar Rp13,8 triliun dari sebelumnya Rp15,8 triliun pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR.

Oleh sebab itu, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengatakan akan kembali meminta potongan Rp2 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

"Karena ada defisit enggak apa-apa. Cuma nanti kalau ada APBN-P minta dikembalikan supaya kita bisa memberikan lebih banyak lagi ke stakeholder kita," ujar Susi Pudjiastuti, saat ditemui di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Menurut Susi, pemotongan tersebut menunda sejumlah program prioritas yang telah disiapkan pihaknya. Salah satunya program yang tertunda adalah pengelolaan LPMUKP, tunjangan kinerja, dan dukungan manajamen dan kegiatan pendukung.

"Penundaan kegiatan KKP dalam RAPBN Tahun 2016 merupakan kegiatan yang anggarannya dapat ditunda sampai triwulan II-2016 dan merupakan kegiatan yang akan menjadi usulan prioritas RAPBN-P KKP Tahun 2016," kata Susi.

Oleh sebab itu, Ia tengah mempertimbangkan program mana yang betul-betul prioritas dan mana yang tidak. "Ya diratakan saja semua, kena sedikit sana sedikit sini, sambil kita timbang mana yang prioritas mana yang tidak," imbuhnya.


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /