Sambut Hari Pahlawan, Mensos Lepas Parade Mobil dan Moge

Gervin Nathaniel Purba    •    01 November 2015 11:11 WIB
hari pahlawan
Sambut Hari Pahlawan, Mensos Lepas Parade Mobil dan Moge
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wujudkan semangat kepahlawanan, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa melepas parade di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kalibata, Jakarta Selatan.

Khofifah mengatakan, parade ini dilakukan untuk persiapan menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Kemudian, Ia berharap agar parade ini bisa dilakukan dan diterapkan di berbagai tempat.

"Parade kali ini diharapkan dilakukan di berbagai tempat. Meningkatkan pola-pola pengabdian masyarakat, yang dari Banten kembali Banten lakukan hal serupa, lanjutkan teladanan kita di masyarakat sekitar," ujar Khofifah ditemui di TMP Kalibata, Minggu (1/11/2015).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kepahlawanan Keperintisan dan Kesetiakawanan Kementrian Sosial Andi Hanindito mengatakan untuk menjadi seorang pahlawan tidak harus dengan mengangkat sejata dan berperang. Tapi bisa dilakukan dengan kegiatan positif lainnya.

"Untuk menjadi pahlawan tidak harus angkat senjata dan perang atau mati disaat berjuang. Semangat kepahlawanan harus dikedepankan, bisa ditanam dihati seperti melakukan kegiatan positif," tutur Andi.

Selain itu, kegiatan parade ini juga dimaksudkan agar mengubah kesan TMP Kalibata. Yang hanya bisa diakses oleh keluarga pahlawan, tapi sesungguhnya ini juga milik masayarakat umum.

"Banyak orang bingung dan takut taman makam pahlawan ini tidak boleh sembarangan dimasukin orang, nah ini mengubah mindset dengan cara-cara seperti kegiatan ini," lanjut Andi.

Diketahui, parade motor ini diikuti oleh 65 klub mobil dan 168 klub motor yang terdiri dari klub motor gede (moge) dan motor kecil. Selain itu para pengendara juga berziarah sebelum berparade. 


(LDS)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /