Tips Wawancara Kerja Berjalan Sukses

   •    01 November 2015 11:21 WIB
karier
Tips Wawancara Kerja Berjalan Sukses
Jangan tampilkan wajah gugup ketika interview kerja (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjalani wawancara kerja kerap membuat pelamar pekerjaan gugup.

Saat sesi wawancara, staf perusahaan menilai bagaimana karakteristik diri dan kemampuan Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan persiapan agar proses wawancara berjalan lancar.

1. Curriculum Vitae (CV)
Hati-hati dalam menulis CV. Biasanya, pewawancara Anda menanyakan kemampuan Anda melalui CV yang Anda buat. Jadi, usahakan membuat CV tidak terlalu panjang. Cukup berikan informasi yang tepat dan sesuai kemampuan Anda.

2. Berpakaian yang sesuai
Gunakan pakaian resmi. Misal, kemeja dan celana bahan atau rok yang tidak terlalu ketat. Ini akan menunjukkan bahwa Anda orang yang disiplin dalam berpakaian.

3. Pahami job desk
Sebelum melakukan wawancara, pastikan Anda sudah menguasai tentang job desk Anda di perusahaan tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menguasai sejarah dan budaya kerja di perusahaan tersebut untuk meningkatkan peluang.

4. Percaya diri
Kepercayaan diri adalah unsur yang paling penting. Jangan tampilkan wajah gugup Anda. Tetap tenang dan percaya diri. Jika Anda percaya diri dan berpikiran positif, hal itu akan terpancar dari raut wajah Anda.

5. Berkomunikasi dengan lancar
Ingat, dua menit pertama wawancara kerja adalah yang paling penting. Saat pewawancara datang, segera berikan jabat tangan kepadanya. Kembangkan senyum, dan jaga intonasi bicara Anda. Cara berbicara yang lancar bisa menjadi pertimbangan mereka untuk menarik Anda masuk ke dalam perusahaan. (Sumarni/Times of India)


(ROS)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /