Putin Deklarasikan Hari Berkabung Nasional atas Tragedi 7K9268

Willy Haryono    •    01 November 2015 11:24 WIB
pesawat rusia jatuh di mesir
Putin Deklarasikan Hari Berkabung Nasional atas Tragedi 7K9268
Keluarga korban tragedi pesawat 7K9268 menanti di bandara Pulkovo, Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (31/10/2015). (Foto: AFP / OLGA MALTSEVA)

Metrotvnews.com, Moskow: Presiden Rusia mendeklarasikan hari berkabung nasional pada Minggu (1/11/2015) atas tragedi jatuhnya pesawat maskapai Kogalymavia atau Metrojet di Sinai, Mesir. 

Pesawat Airbus 231 dengan nomor penerbangan 7K9268 jatuh di Mesir dan menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 217 beserta tujuh kru. 

"Di hari berkabung, bendera nasional Rusia akan dikibarkan setengah tiang di seluruh penjuru negara. Institusi budaya dan televisi dan radio disarankan membatalkan acara atau program hiburan. Pemerintah Rusua, bersama otoritas lokal, akan mengambil sejumlah langkah untuk mendukung keluarga korban," lapor kantor kepresidenan Rusia, seperti dilansir TASS. 

Sementara itu di bandara Pulkovo, Saint Petersburg, keluarga korban menangis menanti sanak famili mereka. Ella Smirnova, 25, mengaku datang ke bandara untuk bertemu kedua orangtuanya. 

"Saya akan tetap berharap hingga akhir bahwa mereka masih hidup, tapi mungkin saya tidak akan pernah melihat mereka lagi," kata dia. 

Kedutaan Besar Rusia di Kairo mengumumkan seluruh penumpang dan kru 7K9268 meninggal dunia. Sebagian besar penumpang adalah turis Rusia yang berlibur ke area resor Sharm el-Sheikh. 

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas jatuhnya 7K9268. Namun, otoritas Mesir membantahnya. 

Kotak hitam 7K9268 sudah diambil dari lokasi dan dianalisis tim gabungan Mesir dan Rusia.


(WIL)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

16 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /