Pelepasan Parade Kebangsaan Jadi Rangkaian Menyambut Hari Pahlawan

Gervin Nathaniel Purba    •    01 November 2015 11:43 WIB
hari pahlawan
Pelepasan Parade Kebangsaan Jadi Rangkaian Menyambut Hari Pahlawan
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat sambutan Parade Kebangsaan. (Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelepasan parade kendaraan motor gede dan mobil mewah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kalibata, Jakarta Selatan, nyatanya bertepatan dengan pelaksanaan rangkaian Parade Kebangsaan. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, parade ini juga untuk menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang. 

"Kita melakukan rangkaian peringatan hari pahlawan, maka pada saat yang bersamaan kita melakukan rangkaian parade kebangsaan. Namun sebetulnya rangkaian parade kebangsaan ini nabuh gendrangnya dimulai dari 10 November hingga 10 Desember 2015,"  ujar Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya di TMP Kalibata, Minggu (1/11/2015).

Menurutnya, rangkaian parade kebangsaan tersebut dijadikan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial. Kemudian acara puncak parade pun bakal diselenggarakan pada 20 Desember 2015 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

"Tahun ini Insya Allah di Kupang, proses rangkaian mulai Bulan Bhakti hari ini pun dimulai dari kabupaten kota seluruh Nusa Tenggara Timur sudah jalan, memang puncaknya Insya Allah di Kupang," ungkap Khofifah.

Dirinya menambahkan, proses penabuhan gendrang juga dilaksanakan di seluruh provinsi. "Provinsi lain akan nabuh gendrangnya hari ini, bulan bakti mulai 10 November sampai 10 Desember," paparnya.

Terkait pelaksanaan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial, Khofifah mengaku sudah mengirimkan surat sejak bulan lalu kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk diteruskan kepada Bupati, Wali Kota, dan Gubernur di seluruh Indonesia dan mengirimkan surat kepada Sekretaris Negara (Sekneg) agar perayaan tersebut bisa dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Adapun bentuk kegiatan perayaan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial tersebut diharap dapat diisi dengan kegiatan donor darah. Selain donor darah, juga ada kegiatan bedah rumah dan bakti sosil untuk menyapa lansia yang kurang mampu.

"Yang bersama-sama akan gerakan parade kebersamaan mengisi Bulan Bhakti sosial tersebut," jelasnya.

Diketahui dalam Parade Kebangsaan tersebut, Mensos melepas konvoi ratusan kendaraan roda dua dan roda empat. Yang terdiri dari sejumlah mobil mewah dan motor gede. 


(LDS)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /