Tarif Tol Naik tidak Masalah, Asalkan tak Antre Panjang

Andi Aisyah Lamboge    •    01 November 2015 17:12 WIB
tarif tol
Tarif Tol Naik tidak Masalah, Asalkan tak Antre Panjang
Gerbang tol Cambaya Makassar, MTVN - Andi Aisyah Lamboge

Metrotvnews, Makassar: Sejumlah warga tak keberatan bila pemerintah tak menaikkan tarif Tax On Location (Tol) yang berlaku mulai Minggu 1 November. Asalkan, pemerintah juga meningkatkan pelayanan pada pengguna tol.

"Saya tahu tarif tol naik. Tak apa itu. Asalkan kualitas layanan ditingkatkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rachmat Latief, yang juga kerap menggunakan tol di Makassar, Sulsel.

Salah satunya yaitu meminimalisasi antrean di loket pintu tol. Rachmat berharap tak ada lagi antrean panjang di loket. Sebab, antrean justru memperlambat lalu lintas.

"Kita lewat tol kan karena mau cepat perjalanannya," ungkap Rachmat.

Permintaan serupa pun disampaikan Taufik, seorang pengusaha yang kerap menggunakan jalan tol dari Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar menuju Jalan AP Pettarani. Menurutnya, antrean terjadi lantaran petugas tak menyiapkan uang receh untuk mengembalikan uang konsumen saat membayar tarif.

"Harusnya petugas loket memperbanyak stok uang kecil bakal kembalian. Biarpun pelanggan sudah menyiapkan uang pas, tetap tidak pas banget. Pasti masih ada yang butuh kembalian," urai Taufik.

Tol yang menghubungkan Pelabuhan Soekarno-Hatta menuju Jalan AP Pettarani juga mengalami kenaikan tarif. Direktur Utama Bosowa Marga Nusantara (BMN) Anwar Toha mengungkapkan kenaikan itu setara dengan 7,7 hingga 16,67 persen.

(Baca: Kenaikan Tarif Jalur Tol di Makassar Rp500 hingga Rp1.000)


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /