Indra Sjafri: Garuda Muda akan Kalahkan Korsel

- 07 Oktober 2013 01:47 wib
Indra Sjafri--Antara/Hermansyah/cs
Indra Sjafri--Antara/Hermansyah/cs

Metrotvnews.com: Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan tak ada yang perlu ditakuti dari tim Korea Selatan (Korsel) U-19. Korsel akan menjadi salah satu lawan timnas U-19 di Pra Piala Asia (PPA) U-19 di Jakarta, 8-12 Oktober 2013. Selain Korsel yang akan dihadapi pada 12 Oktober nanti, timnas U-19 juga akan menghadapi Laos (8/10) dan Filipina (10/10).

Banyak yang beranggapan, Korsel akan menjadi lawan terberat bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan di grup G. Menyusul, skuat yang dilatih Kim Sangho itu merupakan juara bertahan Piala Asia U-19. Belum lagi, rekor gelar mereka di ajang ini yang sudah mencapai 12 kali juara.

Indra pun berusaha untuk membangkitkan motivasi para pemainnya agar tidak ciut nyali saat menghadapi Park Inhyeok dan kawan-kawan.

"Jangan terlalu dibesar-besarkan soal Korsel. Indonesia lebih besar dari Korsel. Sampaikan kepada Korsel, kami akan mengalahkan mereka pada 12 Oktober nanti," ucap Indra, dengan nada berapi-api.

Dia pun tak ingin menganggap remeh Laos dan Filipina. "Kalau mau aman ya memang harus menang di tiga pertandingan. Maka itu, saya ingin fokus dari pertandingan ke pertandingan," Indra menjelaskan.

Berdasarkan regulasi, hanya juara masing-masing grup yang akan lolos otomatis ke putaran final di Myanmar pada 2014. Ditambah, enam runner-up grup terbaik dari sembilan grup yang ada di babak kualifikasi.

Dengan demikian, apabila skuat "Garuda Muda" hanya finis diurutan kedua grup, maka mereka harus bersaing dengan delapan runner-up grup lainnya untuk lolos ke putaran final.(goal.com)

()

SAAT bergabung dengan Manchester United, Mata dijanjikan bahwa Setan Merah akan mendatangkan pemain…