Kredibilitas Telkom, 20 Tahun Eksis di Bursa Lokal & Dunia

Eko Nordiansyah    •    02 November 2015 10:36 WIB
telkom
Kredibilitas Telkom, 20 Tahun Eksis di Bursa Lokal & Dunia
Telkom memperingati 20 tahun di pasar modal. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menggelar seremoni 20 tahun perusahaan dalam melakukan penawaran saham perdana ke publik (Initial Public Offering/ IPO). Tidak hanya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tapi juga di New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE).

Kiprah Telkom di bursa itu terbukti berdampak posotif bagi perusahaan, investor, dan negara. Saham Telkom tercatat di NYSE dan LSE dalam bentuk American Depositary Shares (ADS) melalui program American Depositary Receipt (ADR) dengan kustodian The Bank of New York Mellon.

"Sebagai perusahaan milik negara, diperdagangkannya saham Telkom di bursa global tentulah memiliki nilai strategis, di samping meningkatkan kebanggaan nasional," ujar Direktur Utama PT Telkom Alex J Sinaga, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Alex menambahkan, pencatatan saham di bursa saham dunia juga telah memberikan manfaat kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) seperti meningkatkan kredibilitas dan reputasi perusahaan-perusahaan Indonesia.

"Sementara secara internal, kehadiran Telkom di bursa saham mampu meningkatkan transparansi perusahaan dalam menyampaikan laporan keuangannya. Kami berharap akam semakin banyak perusahaan di Indonesia mengikuti jejak Telkom melakukan dua listing di saham Indonesia dan New York," beber dia.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Telkom dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kriling Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) tentang Dukungan Pengembangan Layanan dan Infrastruktur Telekomunikasi serta Informasi di Pasar Modal.


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /