Kebiasaan Tak Sehat yang Dilakukan pada Akhir Pekan

   •    02 November 2015 10:54 WIB
kesehatan
Kebiasaan Tak Sehat yang Dilakukan pada Akhir Pekan
Hindari makan berlebihan saat kumpul bersama teman di akhir pekan (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan beristirahat setelah stres mendera pada hari sebelumnya.

Sayangnya, banyak orang salah kaprah dalam menikmati akhir pekan. Mereka tak menyadari kesalahan tersebut bisa berefek pada kesehatan.

Hindari melakukan empat hal ini bila ingin waktu bersantai di akhir pekan lebih berkualitas.

1. Pesta makan
Tak jarang akhir pekan dijadikan momen berkumpul keluarga atau bersama teman. Biasanya, kumpul-kumpul itu diselingi acara makan. Yang perlu Anda ingat adalah jangan kalap saat melihat makanan. Hanya perlu makan secukupnya dan jangan terlalu banyak menyantap makanan manis.

2. Tidur terlalu lama
Kurang tidur pada hari sebelumnya bukan berarti Anda membalas dendam dengan tidur lebih lama pada akhir pekan. Penelitian menyebutkan, tidur berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan. Karena itu, sebaiknya Anda atur jadwal agar jam tidur Anda pada akhir pekan tak berlebihan.

3. Terlalu banyak bekerja
Terlalu banyak bekerja pada akhir pekan pun tidak dianjurkan. Beres-beres rumah mungkin harus. Tapi, seharusnya Anda membagi pekerjaan tersebut dengan anggota keluarga lain. Misal, Anda menyapu, sedangkan yang lain mendapat bagian mencuci piring, dan sebagainya.

4. Tidak jalan-jalan
Ingat, akhir pekan adalah satu-satunya waktu yang dapat Anda gunakan semaksimal mungkin. Sempatkan berjalan-jalan dengan keluarga atau teman untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran. (Sumarni/ Times of India)


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /