Belasan Mobil Angkut Karyawan PT Chevron Diadang di Garut

Wildan Fadilah    •    02 November 2015 10:55 WIB
unjuk rasa
Belasan Mobil Angkut Karyawan PT Chevron Diadang di Garut
Logo PT Chevron, Ant

Metrotvnews.com, Garut: Sejumlah warga mengadang beberapa mobil milik PT Chevron Geothermal Indonesia yang melintasi Kecamatan Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, Senin pagi 2 November. Mereka kesal lantaran perusahaan asing itu tak memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar.

Belasan mobil itu mengangkut karyawan perusahaan ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi yang beroperasi di Kecamatan Pasarwangi. Saat melintasi, sejumlah warga Kampung Malati, Desa Padasuka, mengadang. Mereka memaksa belasan mobil itu berhenti di tengah jalan.

"Perusahaan asing ini tak memberikan kontribusi ke masyarakat sini. Perusahaan tak merekrut warga menjadi karyawan. Kalaupun direkrut, hanya bertahan satu hingga dua bulan," kata Dadan Ramdani, warga setempat.

Aksi itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Polisi turun tangan menghentikan aksi tersebut. Namun warga tetap meminta beberapa karyawan turun dari mobil. Sementara karyawan lain dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil-mobil tersebut


 


(RRN)