Review Power Bank

Adata PV150, Power Bank Elegan Berdaya Besar

Lufthi Anggraeni    •    02 November 2015 11:18 WIB
review peripheral
Adata PV150, Power Bank Elegan Berdaya Besar
Adata PV150 tampil dengan desain serupa casis berbahan kulit.

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen asal Taiwan yang dikenal dengan produk penyimpanan data, kini menghadirkan perangkat daya eksternal. Semakin banyaknya perangkat berkapasitas baterai besar, serta konsumen yang tik hanya memiliki satu perangkat mobile, power bank berdaya besar menjadi kebutuhan tersendiri.

Adata mencoba memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan PV150. Berdimensi dan kapasitas besar, berikut penjabaran lebih lanjut terkait dengan perangkat daya eksternal ini.

Adata PV150 hadir dengan desain elegan, dalam balutan warna putih bersih. Keunikan dihadirkan pada perangkat ini, melalui desain menyerupai casis pelindung berbahan kulit, lengkap dengan jajaran serupa benang jahit. Sekilas, desain tersebut mengesankan casis yang dapat dilepas.



Casis ini tak menutupi seluruh bagian perangkat. Satu per delapan bodi perangkat tampil polos, menjadi lokasi port USB Output dan Input, serta tombol daya. Pada batas antara casis dan bagian yang polos, Anda dapat menemukan empat lampu LED kecil berwarna kebiruan, bertindak sebagai lampu indikator daya yang tersimpan di perangkat.

Berdesain tebal, Adata membekali perangkat data eksternal ini dengan sudut membulat di bagian atas, menghadirkan kenyamanan saat disimpan di dalam saku, meski bukan tujuan utama kehadiran perangkat ini.

Berbekal port Output daya 2.1A, Adata PV150 dapat mengisi daya smartphone dengan kapasitas baterai besar dengan waktu cepat hingga terisi penuh. Serupa dengan perangkat serupa pada umumnya, Adata PV150 hanya dibekali dengan satu port Output sehingga hanya dapat mengisi daya satu perangkat saja.

Adata PV150 mampu mengisi ulang daya smartphone dengan kapasitas baterai 3.500 mAh hingga penuh selama 1,5 jam, sebanyak 2 kali, dan hingga mencapai 80% sebanyak satu kali.



Sementara layaknya perangkat daya eksternal berdaya besar, proses pengisian ulang daya Adata PV150 hingga penuh memerlukan waktu cukup lama, yaitu lebih dari lima jam.

Desain unik dan menarik, serta kapasitas daya besar menjadi daya tarik utama perangkat ini. Ditawarkan seharga Rp250.000, power bank berdaya 10.000 mAh dalam pilihan warna putih, biru, dan hitam ini sesuai untuk pemilik lebih dari satu perangkat mobile yang gemar melakukan perjalanan.


(ABE)