Temui Jokowi, FIFA Bahas Pembekuan PSSI

Desi Angriani    •    02 November 2015 14:26 WIB
pssi dibekukankemenpora ads
Temui Jokowi, FIFA Bahas Pembekuan PSSI
Delegasi FIFA saat berkunjung ke Istana Negara (Foto: Desi Angriani/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan pejabat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas soal pembekuan PSSI dan sanksi FIFA.

"Pertemuan sangat penting sekali, ini bagian supaya tim FIFA dan AFC itu tahu tentang masalah sesungguhnya dari geger sepak bola selama ini," kata Juru Bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Gatot menjelaskan, Presiden Joko Widodo akan memberikan penjelasan secara langsung mengapa pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI. Gatot menyebut, pertemuan tersebut juga merupakan inisiasi dari Menpora Imam Nahrawi.

"Presiden akan sampaikan standing point kenapa ada pembekuan PSSI, masalah kompetisi, Pak Menteri akan jelaskan," ungkap dia.

Keenam orang delegasi itu adalah Kohzo Tashima, H.R.H Prince Abdullah, James Johnson. Mereka merupakan perwakilan langsung FIFA. Sedangkan Mariano Araneta, Sanjeevan dan John Windsor adalah perwakilan AFC.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi bakal menjelaskan kepada FIFA dan AFC terkait kondisi sepak bola Indonesia yang sebenarnya, hingga terjadi pembekuan terhadap PSSI yang dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan, dengan kehadiran perwakilan FIFA dan AFC bakal ada solusi nyata untuk persepakbolaan Indonesia.


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /