Ahok: Kalau Sesuai Aturan, Gedung Baru DPR Harus Diizinkan

LB Ciputri Hutabarat    •    02 November 2015 14:59 WIB
dpr
Ahok: Kalau Sesuai Aturan, Gedung Baru DPR Harus Diizinkan
Gedung DPR MPR. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal merestui izin pembangunan gedung baru DPR. Syaratnya, izin pembangunan sesuai aturan dan rencana awal.
 
"Kalau mereka ajukan (izin) ke kita dan setelah diperiksa sesuai peruntukan, ya harus diberi izin," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).
 
Ahok mengungkapkan, pembangunan gedung baru cuma butuh Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selebihnya akan dilakukan analisis dampak lingkungan. "Kalau sesuai kita harus kasih izin dong," tegas dia.
 
DPR berencana membangun sejumlah gedung, selain gedung baru untuk ruang kerja anggota, ada juga pembangunan alun-alun demokrasi, museum, dan perpustakaan serta jalan akses bagi tamu ke Gedung DPR.
 
DPR juga berencana bangun visitor center, pembangunan ruang pusat kajian legislasi dan integrasi kawasan tempat tinggal dan tempat kerja anggota DPR. Proyek ini sudah dianggarkan sebesar Rp740 miliar dengan sistem pengerjaan multiyears.


(FZN)